Senangnya Klopp Liverpool Kembali Melaju ke Semifinal Liga Champions

Berita Bola SirajaQQ- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meluapkan rasa bahagianya setelah timnya dipastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Bagi Klopp,

Keberhasilan ini menjadi begitu istimewa karena Liverpool tercatat sebagai satu-satunya semifinalis Liga Champions musim lalu yang berhasil melenggang kembali ke babak empat besar pada musim ini.

Liverpool memang berhasil mempertahankan kejayaannya di Liga Champions.

Ia menjadi satu-satunya semifinal musim lalu yang berhasil melenggang kembali ke babak empat besar di Liga Champions 2018-2019. Tiga tim lainnya, yakni AS Roma,

Real Madrid, dan Bayern Munich harus menghentikan langkahnya lebih awal pada musim ini.

Ketiga tim tersebut tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Roma tumbang dari Porto, Madrid harus takluk dari Ajax Amsterdam,

Sementara Bayern tunduk dari Liverpool di babak tersebut.

Senangnya Klopp Liverpool Kembali Melaju ke Semifinal Liga Champions

Liverpool sendiri dipastikan merebut tiket ke semifinal Liga Champions 2018-2019 usai menumbangkan FC Porto di laga leg II babak perempatfinal dengan skor 4-1.

Kemenangan ini memastikan langkah The Reds –julukan Liverpool–dengan agregat skor 6-1.

Melihat hasil yang didapat, Klopp pun merasa begitu puas. Menurutnya,

Kondisi ini menunjukkan Liverpool semakin berpengalaman dalam berlaga di kompetisi sepakbola antarklub paling prestise di Eropa itu.

Dengan kondisi tersebut, Liverpool tentu saja semakin memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara musim ini.

“Di babak kedua jelas tingkat energi pemain Porto sedikit menurun sehingga kami bisa lebih mengendalikan permainan dan mencetak gol.

Sudah jelas tempo akan lebih rendah karena mereka tidak bisa mengatasi tempo yang mereka miliki dalam 30 menit pertama.

Itulah mengapa kami ingin melakukannya seperti ini, jadi kami bisa membawa Firmino dan Henderson juga,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (18/4/2019).

“Kami semakin berpengalaman, itu jelas. Kami mengalami pertandingan tandang yang sulit di (Manchester) City tahun lalu, di Roma tahun lalu,

dan kami tahu ini akan sama. Mereka adalah lawan yang berbeda di pertandingan kandang sehingga jelas kami harus siap untuk itu.

Saya pikir kami adalah satu-satunya yang berada di semifinal tahun lalu dan berhasil ke semifinal lagi tahun ini. Itu benar-benar istimewa bagi kami,” tukasnya.

Post Author: Novi Cantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *