Guardiola Lewatkan Laga Chelsea vs Liverpool, Alasannya?

Laga antara Liverpool vs Chelsea bisa menentukan nasib Manchester City untuk mempertahankan gelar Premier League musim ini. Namun pelatih The Citizens, Josep Guardiola, memutuskan untuk tidak menyaksikannya. Mengapa?

Pada hari Minggu (14/4) kemarin, Manchester City berhasil meraih tiga poin penting saat melawat ke markas Crystal Palace. Menghadapi skuat besutan Roy Hodgson tersebut, Sergio Aguero dkk meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Hasil tersebut membuat The Citizens mengambil alih puncak klasemen yang selama ini dihuni oleh Liverpool. Namun situasi kembali seperti sebelumnya setelah The Reds sukses mengalahkan Chelsea di Anfield beberapa jam setelahnya.

Lebih Memilih Golf

Apapun hasil yang diraih Liverpool akan berpengaruh besar terhadap posisi Manchester City. Benar saja, tahta pimpinan klasemen berhasil diraih kembali oleh pasukan Jurgen Klopp tersebut. Alhasil, fans Man City harus menunggu lagi hingga pekan depan.

Namun laga sepenting itu rupanya tidak menarik perhatian Josep Guardiola. Pria yang juga pernah menukangi Barcelona dan juga Bayern Munchen itu justru memilih untuk bersantai dengan menyaksikan pertandingan Golf.

“Saya akan berada di bus atau pesawat. Tiger Woods dan Francesco Molinari sedang bermain,” tutur Guardiola kepada BBC Sports.

“Kami akan menyaksikan Masters dan mungkin laga LIverpool. Harapannya, Chelsea bisa menunaikan tugasnya dengan baik,” tandas pria berumur 48 tahun itu.

Man City Bisa Raih Quadruple

Musim ini terbilang menyenangkan untuk Guardiola. Bagaimana tidak, peluang Manchester City untuk mencatatkan dirinya sebagai pemenang Quadruple masih tetap terjaga. Carabao Cup merupakan sajian pembuka pada misi ini.

Walaupun harus diakui, perjalanan Manchester City pada musim ini terbilabng cukup terjal. Di Liga Champions, misalnya, mereka saat ini dalam keadaan tertinggal 0-1 atas Tottenham dan wajib melakukan pembalasan pada leg kedua nanti.

Peluang yang masih terbuka lebar saat ini datang dari gelar FA Cup. Manchester City berhasil mencapai babak final dan akan bertemu dengan Watford, yang sukses mengalahkan Southampton dengan dramatis.

Guardiola Masih Santai

Bisa bertahan di empat kompetisi sekaligus jelas berat, dan Guardiola mengakui hal tersebut. Walaupun demikian, jika hanya mendapatkan gelar Premier League, ia tampaknya tidak begitu menyesal.

“Tekanan ini sangat luar biasa,” tambah Guardiola. “Kami sedang bertarung melawan sang juara. Dalam dua musim kami mendapat 83 poin dengan lima pertandingan sisa,” sambungnya.

“Kami telah memenangkan dua gelar (juga Community Shield), dan sekarang berada di final FA Cup,” tandasnya.

Post Author: Novi Cantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *