10 Fakta Penting Everton vs Arsenal di Liga Inggris Akhir Pekan Ini

  • Berita Bola SirajaQQ–  Arsenal berpeluang untuk meraup tiga poin dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Berikut fakta penting duel dua klub itu.
    Duel Arsenal dengan Everton dilangsungkan di Goodison Park, Minggu (7/3/2019) mulai pukul 08.05 WIB. The Gunners, yang mengoleksi 63 poin, sedang dalam upaya untuk mengamankan tiket Liga Champions pada laga di pekan ke-32 Liga Inggris itu.

    Sementara, Everton menempati urutan kesepuluh di papan klasemen Liga Inggris . Setelah menghabiskan 32 pertandingan di Liga Inggris, Everton mengumpulkan 43 poin, dari 12 kemenangan dan tujuh kali seri.

Merujuk pertemuan-pertemuan sebelumnya, Arsenal diunggulkan untuk memenangi laga itu. Opta mencatat Arsenal menang atas Everton tujuh kali dalam delapan laga terakhir di Liga Inggris yang dilakoni.
Tapi, Arsenal harus tetap pasang kuda-kuda jika berkaca kekalahan Evertona tas Chelsea dan hasil-hasil kurang sip mereka di laga tandang.

Selain itu, sejumlah fakta mengiringi duel Arsenal dengan Everton itu. Berikut seperti dirangkum Opta:

10 Fakta Penting Everton vs Arsenal di Liga Inggris Akhir Pekan Ini.

7 – Everton kalah dalam tujuh dari delapan laga dengan Arsenal (1 lagi lagi berakhir dengan kemenangan), termasuk empat kekalahan beruntun. Everton juga pernah kalah lima kali beruntun dari Arsenal, pada Mei 1998 hingga April 2000.

97 – Everton kerap menjadi bulan-bulanan Arsenal di Liga Inggris. Yakni, sebanyak 97 kali yang menjadikan Everton sebagai tim paling sering dikalahkan Arsenal sepanjang sejarah.

107 – Everton juga menjadi lumbung gol bagi Arsenal. Sejauh ini 107 gol Arsenal diceploskan ke gawang The Toffees, julukan Everton, yang menjadikan Everton sebagai klub paling sering dibobol The Gunners.

25 – Kemenangan Everton atas Chelsea di pekan sebelumnya, juga dalam laga kandang, menjadi momen terhentinya 25 laga tanpa kemenangan Everton atas tim-tim big six. Jika menang atas Arsenal, Everton akan menyamai catatan 10 April 2014, dengan menang atas Arsenal dan MU.

0 – Arsenal menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang gagal membuat clean sheet di laga tandang musim ini. Tim besutan Unai Emery juga kesulitan tampil dalam laga tandang di delapan pertandingan terakhir: seri tiga kali kalah empat kali.

2 – Everton menuai kemenangan dengan skor 2-0 dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Kali terakhir mereka menuai tiga kemenangan tanpa kebobolan yakni pada Januari 2017 saat ditangani Ronald Koeman.

3 Arsenal berhasil menjaga clean sheet pada tiga dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, paling sering dari 19 musim sebelumnya (2). Saat ini, Arsenal juga sedang dalam misi menciptakan tiga kemenangan beruntun untuk kali pertama sejak November 2017.

9 Aaron Ramsey terlibat langsung dalam sembilan gol Arsenal di lima laga terakhir dengan Everton di Liga Inggris (enam gol, tiga assist). Itu menjadikannya sebagai pemain Liga Inggris yang paling sering terlibat dalam gol ke gawang Everton.

1 Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang and Alexandre Lacazette, masing-masing mencetak satu gol ke gawang Everton di Liga Inggris.

16 – Gylfi Sigurdsson menjadi pemain paling sering terlibat dalam penciptaan gol untuk Everton di Liga Inggris sejak musim lalu (16 gol, 7 assist).

Post Author: Novi Cantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *